Welcome to Felicia Rena's World. I hope you like this world. Thanx for visiting...

7 Karakter Jahat di Harry Potter

Kalian penggemar serial "Harry Potter" karangan J.K Rowling? Tahu dong kalo banyak banget tokoh jahat berkeliaran dalam cerita yang dibuat film-nya oleh Warner Bross ini? Disini aku merangkum 7 karekter jahat yang ada di dalam  serial "Harry Potter".

Kenapa judulnya "7 Karakter Jahat di Harry Potter" ? Kenapa 7? Oke, mungkin ini karena sedikit terinspirasi dari acara televisi di Trans7, "On The Spot". Tapi ini murni versi "Felicia Rena". :D

Let's check it out!


1. Lord Voldemort
Para penggemar seri "Harry Potter" pasti sangat mengenal tokoh ini. Si jahat dan musuh besar Harry Potter. Pangeran kegelapan yang sudah membunuh banyak orang yang tidak bersalah termasuk ayahnya sendiri, Tom Riddle Sr dan kedua orangtua Harry Potter, James dan Lily. Dia-yang-namanya-tak-boleh-disebut yang bahkan sudah berusaha membunuh Harry Potter sejak sang tokoh utama itu masih bayi. Pemilik nama asli Tom Marvollo Riddle yang kemudian mengubah namanya menjadi Lord Voldemort ini dikenal diseluruh penjuru dunia sihir karena kejahatan dan kekuatan sihir hitam-nya yang tidak tertandingi. Voldemort sendiri disebutkan sebagai keturunan terakhir dari Salazar Slytherin, salah satu dari penyihir hebat yang mendirikan Sekolah Sihir Hogwarts. Pada akhir cerita, Lord Voldemort dikalahkan oleh sang pahlawan dunia sihir, Harry Potter.

2. Bellatrix Lestrange
Menjadi abdi setia dari sang Pangeran Kegelapan tentunya menempatkan Bellatrix Lestrange pada posisi teratas daftar orang-orang jahat. Istri dari Rodolphus Lestrange ini pernah menikmati suramnya penjara Azkaban karena terbukti sudah menyiksa kedua orangtua dari Neville Longbottom, Frank dan Alice, sampai keduanya menjadi gila dan kehilangan memori mereka. Bellatrix terlahir di keluarga Black ini bahkan tega membunuh sepupunya sendiri, Sirius Black  di pertempuran di Departemen Misteri. Bellatrix menjadi salah satu Death Eaters (Pelahap Maut) yang ikut bertempur di Hogwarts, tetapi akhirnya dia dikalahkan oleh Molly Weasley.

3. Dolores Umbridge
Dolores Jane Umbridge boleh saja tampak konyol dan aneh dengan penampilannya, tetapi ketika kau mencari gara-gara dengannya, pengajar Ilmu Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam Hogwarts ditahun kelima Harry Potter ini bisa berubah menjadi iblis yang kejam walaupun dia bukanlah seorang Death Eaters. Bekerja pada pemerintahan yang saat itu sedang mem-blacklist Dumbledore membuat Umbridge menggunakan segala cara dan pengaruhnya untuk menggulingkan Dumbledore dan mengambil alih Hogwarts. Umbridge berhasil mengubah tahun kelima Harry Potter di Hogwarts bagaikan neraka, padahal sebelumnya Hogwarts selalu terasa seperti rumah bagi Harry. Di akhir tahun ajaran kelima, Umbridge yang bersitegang dengan anggota "Laskar Dumbledore"-sebuah perkumpulan yang dicetuskan oleh Hermione Granger untuk berlatih melawan ilmu hitam-dijebak oleh Hermione masuk kedalam hutan terlarang dan akhirnya dibawa pergi oleh para centaurus setelah Umbridge menghina para makhluk itu.

4. Barty Crouch Jr.
Bartemius Crouch Jr dinamai sama seperti nama ayahnya, Bartemius Crouch Sr yang merupakan seorang petinggi kementrian yang terkenal aktif dalam memerangi sihir hitam. Sayangnya, Barty Crouch  Sr gagal dalam mendidik anak lelaki satu-satunya sehingga putranya sendiri terjun kedalam ilmu hitam dan menjadi salah satu abdi setia Lord Voldemort. Barty Crouch Jr diketahui sebagai salah satu yang ikut menyiksa pasangan Longbottom, Frank dan Alice yang berakibat pada kehilangan memori yang berujung pada kegilaan. Barty Crouch Jr yang pernah disangka sudah meninggal ini juga telah membunuh ayahnya sendiri di hutan terlarang Hogwarts. Barty Crouch Jr juga adalah orang yang berjasa membawa Harry Potter sebagai peran penting dalam kebangkitan kembali Lord Voldemort. Pemuda yang pernah menyamar sebagai Alastor Moody ini akhirnya kehilangan jiwanya setelah dikecup oleh Dementor.

5. Lucius Malfoy
Kefanatikannya akan status darah membuat Lucius Malfoy memandang rendah mereka yang merupakan penyihir kelahiran muggle ataupun penyihir yang bergaul dengan muggle atau penyihir kelahiran muggle. Kepala keluarga Malfoy ini dikenal sebagai seorang penjilat dan hanya bergaul dengan orang-orang yang bisa menguntungkannya saja. Ayah Draco Malfoy ini diketahui sebagai salah satu abdi dari Lord Voldemort yang disebut sebagai Death Eaters dan ikut ambil bagian dalam penyerangan di Piala Dunia Quidditch dan pertempuran di Departemen Misteri.

6. Fenrir Greyback
Fenrir Greyback adalah satu-satunya manusia serigala yang menjadi anggota Death Eaters, walaupun dia tidak diberi tanda kegelapan. Pemilik nama yang berarti "Punggung Abu-abu" ini adalah manusia serigala yang menyerang Remus Lupin, sahabat James Potter, anggota Laskar Dumbledore dan guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam ditahun ketiga Harry Potter, sewaktu masih kecil dan menyebabkan Lupin harus bertransformasi menjadi manusia serigala setiap bulan purnama. Fenrir Greyback juga adalah salah satu yang berhasil menangkap dan membawa Trio Emas Gryffindor yang saat itu sedang dalam pelarian ke Malfoy Manor, walaupun akhirnya ketiga sahabat itu berhasil kabur dari Manor. Fenrir akhirnya dikalahkan dalam perang besar di Hogwarts.

7. Peter Pettigrew
Peter Pettigrew bisa terlihat penakut, pengecut, lemah dan tidak berbahaya. Tetapi kejahatan terbesar yang dilakukannya adalah mengkhianati sahabatnya sendiri, James Potter dan memfitnah sahabatnya yang lain, Sirius Black yang berakibat tahanan penjara Azkaban selama 12 tahun untuk Sirius sebelum akhirnya dia bisa kabur. Peter adalah pelaku yang ada dibalik meninggalnya James dan Lily Potter dimalam Halloween ketika Harry Potter baru berusia satu tahun. Peter yang ditunjuk sebagai "Penjaga-rahasia" keluarga Potter membongkar rahasianya langsung kepada Lord Voldemort yang kemudian memburu The Potters. Animagus berbentuk tikus ini juga berperan penting dalam kebangkitan Lord Voldemort. Pria kecil inilah yang meramu ramuan yang membuat sang Pangeran Kegelapan mendapatkan tubuhnya kembali. Peter diceritakan meninggal diakhir cerita karena meragukan kesetiannya pada Kau-tahu-siapa.


2 komentar:

  1. Saya Potterhead! Harusnya di profil Umbridge ditambahin, semua potterhead pasti paling BENCI sama karakter ini

    BalasHapus
  2. Paling kesel ama dolores umbridge..... Ngeselin tampak baik tapi jahat sebenarnya...

    BalasHapus

Visitors